Jumat, 07 Juni 2019

Tutorial menggunakan faislitas Mail Merge Microsoft Word dalam membuat surat masal


Berikut langkah-langkah pembuatan surat masal dengan mailings :
1.     Buat format surat terlebih dahulu di MS Word.



2.      Untuk mengisi nama dan alamat klik Tab Mailings, klik Select Recipients, Type New List.



3.      Akan muncul tampilan seperti pada gambar. Untuk mengedit Klik customize Columns.

4. Sesuaikan format yang akan diisikan dalam surat 




5. Edit sesuai kebutuhan misal, title diganti dengan nama dan seterusnya sesuai keinginan. Klik format yang akan diubah, klik rename. Jika sudah klik Ok.



6.      Format yang tidak digunakan dihapus, klik format yang akan dihapus, klik menu delete.
7.   Buat nama dan alamat dimana surat akan ditujukan. Untuk menulis disetiap kolom bisa        mengunakan tombol Tab pada keyboard.

8.      Jika sudah semua klik Ok. Kemudian save, dokumen akan tersimpan dalam bentuk MS Acces.


9.      Untuk memasukan dalam format surat. Blok nama Klik Insert Merge Field. Sesuaikan dengan lokasi penempatan, begitu seterusnya.

9. Untuk melihat data sudah masuk dalam surat atau belum klik Review Result, maka data akan muncul pada lembar kerja






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengenalan Microsoft Excel 2010, Mengenal Menu dan Fungsi Menu Ms Excel

A.     Mengenal Microsoft Excel 2010 Microsoft excel merupakan program mengolah angka/data secara otomatis, yang meliputi penghitungan d...